Berita Utama

PEMBINAAN LEMBAGA KEMASYARAKATAN DESA SROWOT

Dilihat : 9381 Kali, Updated: 29 01 2015 09:38:42
PEMBINAAN LEMBAGA KEMASYARAKATAN DESA SROWOT

Pada hari Rabu, 14 Januari 2014 bertempat di Gedung Serba Guna Graha Saranatama dilaksanakan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Desa Srowot. Kegiatan diikuti oleh Aparatur Pemerintah Desa Srowot, BPD, Ketua RT, Ketua RW dan semua perwakilan dari Lembaga Kemasyarakatan yang ada di Desa Srowot. Nara sumber yang memberikan materi adalah Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Drs. Agus Supriyanto.

Dalam Penyampaiannya Drs. Agus Supriyanto menerangkan kedudukan masing-masing Lembaga Kemasyarakatan yang ada di desa terkait implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Disampaikan juga hal-hal yang terkait dengan tugas, wewenang dan tata cara pengelolaan keuangan desa.

Diharapkan setelah mendapat pembinaan maka peserta memahami dan melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga terjadi sinergi yang baik dalam usaha bersama membangun Desa Srowot agar minimal sejajar dengan desa-desa lain. Dengan demikian stigma Desa Srowot sebagai Desa yang tertinggal akan terhapus dan berganti menjadi Desa Srowot desa yang memberi kebanggaan bagi warganya dimanapun mereka berada.

Komentar