Berita Utama

HARLAH KE-3 GDM : DARI SYUKURAN, PAMERAN, VIDEO CONFERENCE HINGGA KUNJUNGAN ANGGOTA DPR RI

Dilihat : 5605 Kali, Updated: 31 12 2014 07:27:34
HARLAH KE-3 GDM  : DARI SYUKURAN, PAMERAN, VIDEO CONFERENCE HINGGA KUNJUNGAN ANGGOTA DPR RI

Desa Srowot mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah harlah ke-3 Gerakan Desa Membangun (GDM), tepatnya pada hari Rabu, 24 Desember 2014 bertempat di Gedung Serba Guna Saranatama. Peserta yang datang tidak hanya dari Kabupaten Banyumas yang berjumlah ratusan orang datang tidak dari hanya Kabupaten Banyumas tapi juga Kabupaten Cilacap, Purbalingga, Kebumen, Banjarnegara bahkan dari Wilayah Jawa Barat. Peserta dari Sumatera, Kalimantan dan Irian Jaya berpartisipasi melalui Teleconference memanfaatkan Google Plus.

Acara dibuka oleh Camat Kalibagor pada pukul 09.30 WIB dilanjutkan tasyakuran berupa pemotongan tumpeng, dilanjutkan sarasehan implementasi Undang-Undang Desa di Gedung Saranatama dan sebagian peserta berpindah ke salah satu kelas di SMP Negeri 4 Kalibagor untuk membahas Hutan Desa. Sementara di luar Gedung Serba Guna banyak warga yang melihat Pameran Produk Unggulan Desa Srowot berupa Batik beserta proses pembuatannya, makanan dan berbagai hasil kreatifitas remaja yang berbasis teknologi.

Setelah Istirahat acara dilanjutkan dengan dengan penyampaian materi oleh Anggota DPR RI, Budiman Sudjatmiko yang menyampaikan materi Drone Desa berupa teknologi untuk menggunakan pesawat tanpa awak untuk memotret desa. Dengan Drone Desa maka akan diketahui banyak hal yang dapat dijadikan sebagai pedoman untuk membuat kebijakan desa terkait. Sesi ini dimoderatori oleh Bayu Setyo Nugroho yang tahun ini mendapat Penghargaan sebagai “Inspiring Young Leader” dari Presiden Jokowi.

Komentar