Berita Utama

WAYANG KULIT 1 PANGGUNG 3 DALANG DARI PAGI SAMPAI PAGI DI DESA SROWOT HARI INI

Dilihat : 7918 Kali, Updated: 13 11 2014 08:35:54
WAYANG KULIT 1 PANGGUNG 3 DALANG DARI PAGI SAMPAI PAGI DI DESA SROWOT HARI INI

Masih dalam rangkaian acara tasyakuran tahun baru hijriah 1436 Pemerintah Desa Srowot berkolaborasi dengan warga Desa Srowot yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Marga Tani akan menyelenggarakan pageralaran Wayang Kulit hari ini Kamis, 13 Nopember 2014, uniknya acara tersebut akan diselenggarakan dari pagi sampai pagi lagi dengan menampilkan beberapa dalang dalam 1 panggung.

Menurut Bapak Sumarso selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa acara akan dibuka dengan menampilkan dalang spesial ruwat, Ki Dalang Tarjono pada pagi hari hingga sore, malamnya akan ditampilkan dalang yang juga merupakan aset seni desa Srowot, Ki Dalang Sumarno Hadi Carito juga rencananya ditampilkan Ki Dalang Daryono Kridho Carito.

Ada beberapa misi yang ingin dicapai, selain sebagai bentuk rasa syukur  dan do’a juga memberikan hiburan bagi warga masyarakat desa Srowot. Di sisi lain merupakan partisipasi nyata melestarikan budaya jawa yang adiluhung juga ingin mengangkat potensi seni Desa Srowot yaitu Ki Dalang Sumarno Hadi Carito juga Grup Seni Karawitan yang akan mengiringi pertunjukan wayang kulit tersebut.

Komentar