Berita Utama

PEMAPARAN RENCANA KERJA PEMBANGUNAN TAHUN 2015 DESA SROWOT DIHADIRI CAMAT DAN ANGGOTA DPRD

Dilihat : 5976 Kali, Updated: 20 09 2014 08:26:48
PEMAPARAN RENCANA KERJA PEMBANGUNAN TAHUN 2015 DESA SROWOT DIHADIRI CAMAT DAN ANGGOTA DPRD

Menyesuaikan jadwal yang ditentukan oleh Pemkab Banyumas maka Pemdes Srowot telah melakukan Review Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Tahun 2015. Acara tersebut dilaksanakan pada Jum’at Malam tanggal 19 September 2014 bertempat di Balai Desa Srowot. Tamu undangan yang hadir dari BPD, PKK, LP2A, Karang Taruna, Ketua RT RW, Pengurus PNPM-MPd dan tokoh masyarakat selain itu Camat Kalibagor Drs. Sudarso dan Anggota DPRD Kab. Banyumas Didi Rudianto, A.Md.Par juga berkenan hadir.

RKH Tahun 2015 dipaparkan oleh Kasi Pemerintahan Misun, S.Kom, Kasi Kesejahteraan Rakyat Kirno dan Kasi Pembangunan. RKH disusun berdasarkan jumlah Dana Desa yang diasumsikan akan diterima oleh Desa Srowot sejumlah Rp 610.000.000,- (Enam ratus sepuluh juta rupiah). Penggunaan anggaran tersebut dengan prosentase 30% untuk Operasional dan 70% untuk Pembangunan Fisik dan Non Fisik.

Menanggapi setelah selesai Pemaparan Camat Kalibagor Drs. Sudarso menyampaikan Srowot adalah Desa pertama di Kecamatan Kalibagor yang melakukan review RKH tahun 2015. Terkait hal-hal yang dipaparkan Beliau percaya bahwa dengan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemdes Srowot yang ada saat ini akan mampu melaksanakan RKH Tahun 2015 dengan baik. Sedangan Didi Rudianto, A.Md.Par menyampaikan siap mendukung dan mendampingi jalannya Pemerintahan Desa Srowot agar dapat berjalan dan melakukan pembangunan dengan optimal.

Komentar