Berita Utama

LP2A UJUNG TOMBAK PEMBINAAN DAN PENGAMALAN AGAMA DI DESA SROWOT

Dilihat : 6190 Kali, Updated: 12 09 2014 16:04:09
LP2A UJUNG TOMBAK PEMBINAAN DAN PENGAMALAN  AGAMA DI DESA SROWOT

Sejak dilantik pada 26 Juni 2014 Lembaga Pembinaan dan Pengamalan Agama (LP2A) Desa Srowot selalu menjadi penggerak pelaksanaan kegiatan keagamaan terutama Agama Islam. Saat ini LP2A diketuai oleh Jamil, S.Pd.I. Beranggotakan dari perwakilan Masjid/Mushola se Desa Srowot diharapkan mampu menampung aspirasi keagamaan dari seluruh wilayah Desa Srowot. Diharapkan pembangunan rohani dapat dilaksanakan secara merata.

LP2A Desa Srowot  bekerjasama dengan Pemerintah Desa, Takmir Masjid dan Karang Taruna Bina Pager Muda saling bahu membahu meningkatkan amaliah agama di Wilayah Desa Srowot. Hasilnya cukup menggembirakan karena pembinaan keagamaan dimulai dari usia dini dibeberapa Masjid/Mushola melalui TPQ berjalan lancar, demikian juga tak ada hari besar yang tidak diperingati di Desa Srowot.

Semua pihak memahami bahwa pembangunan rohani tidak kalah penting dari pembangunan jasmani. Agar pembangunan fisik berhasil dengan baik tentu harus dilaksanakan oleh orang yang jiwanya sehat sehingga meminimalisir munculnya permasalahan. Hal tersebut selaras dengan misi Kepala Desa Srowot Bapak Handoyo, Nata Jiwa Mbangun Desa. Diharapkan pembangunan rohani dan fisik dapat seiring sejalan sehingga terciptanya kenyamanan dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Komentar