Berita Utama

PARTISIPASI WANITA PADA PERKEMBANGAN SEPAK BOLA DI DESA SROWOT

Dilihat : 5625 Kali, Updated: 17 09 2014 07:38:49
PARTISIPASI WANITA PADA PERKEMBANGAN SEPAK BOLA DI DESA SROWOT

Sepak bola saat menjadi olahraga yang tidak hanya dinikmati oleh laki-laki. Semakin banyak pertandingan sepakbola yang pemainnya wanita, bahkan sudah ada Piala Dunia Sepak Bola Wanita. Di Desa Srowot pun demikian, pada akhir Agustus diselenggarakan suporter wanita, yang ini tentu lebih banyak lagi. Kelebihan suporter wanita dibanding suporter laki-laki adalah ekspresinya, ya...suporter wanita itu lebih ekspresif.Liga yang menyertakan perwakilan RW-RW Se-Desa Srowot semakin semarak dengan hadirnya suporter wanita. Ekspresi mereka saat tim yang didukung sedang menyerang ataupun diserang membuat suasana Lapangan Bumi Putra Desa Srowot sangat ramai.

Tim RW 2 yang didalamnya terdapat organisasi Perkomda dengan banyak anggota remaja wanita selalu hadir tiap timnya bertanding. Mereka memberikan semangat dan yel-yel yang membangkitkan semangat pemain. Demikian juga Tim RW 3 yang selalu didampingi oleh suporter wanita, bedanya kalau Tim RW 2 suporter remaja sedangkan suporternya adalah ibu-ibu yang selalu mendampingi saatnya suaminya baik atas nama Tim RW 3 ataupun saat bertanding atas nama SCC Jaya.  

Begitu juga Tim RW 1 dan RW 4 juga selain didukung oleh suporter laki-laki juga ada suporter wanita yang selalu setia memberikan semangat. Melihat banyaknya suporter wanita yang hadir disetiap pertandingan sepakbola merupakan hal yang menggembirakan sehingga diharapkan ke depan pertandingan sepak bola bisa lebih sering diadakan.

Komentar