Berita Utama

TARIAN GAMBYONG IBU-IBU PKK DESA SROWOT

Dilihat : 5680 Kali, Updated: 04 09 2014 19:26:12
TARIAN GAMBYONG IBU-IBU PKK DESA SROWOT

Pada hari Sabtu Malam, tanggal 30 Agustus 2014 di acara Resepsi HUT RI Ke-69 dihadapan ribuan warga Desa Srowot Ibu-Ibu PKK menunjukkan kebolehannya menari gambyong. Dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Desa Srowot Ibu Eni Irmawati dengan beranggotakan Ibu Sampi Suhesti, S.Pd, Ibu Endah Sri Kuswati, Ibu Tri Siti dan Ibu Tinem tampil dengan penuh percaya diri. Tentu saja tepuk tangan penonton menyaksikan tarian tersebut.  

Kepala Desa Srowot berharap dengan tampilnya ibu-ibu mampu memotivasi generasi muda di Desa Srowot untuk tetap ingat dan berpartisipasi dalam pelestarian budaya Jawa. Semoga saja hal tersebut bisa terwujud sehingga generasi muda tidak selalu menjadikan budaya barat sebagai panutan sebaliknya melupakan budaya sendiri yang penuh etika dan estetika.

Sebenarnya menari gambyong hanya berawal dari niat ikut memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-69. Latihan dilaksanakan hanya dalam beberapa kali kesempatan karena keterbatasan waktu. Demikian yang disampaikan oleh Endah Sri Kuswati Kaur Keuangan Desa Srowot, meski merasa cukup kesulitan dalam latihan gerakan-gerakan tari gambyong tapi tak mau menyerah begitu saja.

Komentar