Berita Utama

SISWA SD NEGERI 1 SROWOT BELAJAR DI GEDUNG SERBA GUNA SARANATAMA

Dilihat : 5785 Kali, Updated: 12 09 2014 15:43:54
SISWA SD NEGERI 1 SROWOT BELAJAR DI GEDUNG SERBA GUNA SARANATAMA

Tahun 2014 ini SD Negeri 1 Srowot mendapat bantuan DID yang diperuntukan untuk pembangunan 2 (dua) lokal, tentu saja hal ini disambut gembira oleh pihak sekolah. Akan tetapi karena keterbatasan lahan yang dimiliki oleh SD Negeri 1 Srowot sehingga pembangunan diperuntukan bangunan lantai 2. Hal tersebut pada berimbas pada terganggunya proses belajar mengajar.

Mengatasi hal tersebut Bapak Mujimin, S.Pd mengajukan permohonan kepada Pemerintah Desa Srowot untuk berkenan meminjamkan Gedung Serba Guna Saranatama. Bapak Handoyo selaku Kepala Srowot memberikan ijin karena Gedung Serba Guna Saratama memang dapat dipergunakan untuk segala kegiatan yang  positif termasuk proses belajar mengajar. Selama ini Gedung Serba Guna Saranatama dipergunakan untuk pertemuan-pertemuan desa, acara LPMD, Ormas, karang taruna, KKN Mahasiswa, baksos juga senam ibu hamil.

Guru Kelas 2 A Ibu Aning Hendriyani, S.Pd dan Ibu Fitrianingsih, S.Pd yang kelasnya menempati Gedung Serba Guna Saranatama menyampaikan bahwa dilihat dari efektifitas kegiatan belajar mengajar memang menurun, hal tersebut disebabkan karena ada penggabung bebarapa kelas pada satu waktu. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi antusiasme murid dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Komentar