Berita Utama

“SAYAP GARUDA” FILM PRAMUKA PRODUKSI PEMUDA DESA SROWOT

Dilihat : 7025 Kali, Updated: 15 09 2014 07:25:36
“SAYAP GARUDA” FILM PRAMUKA PRODUKSI PEMUDA DESA SROWOT

Pemuda Desa Srowot yang tergabung dalam Srowot Cinema Community (SCC) mengadakan pertemuan rutin setiap tanggal 5 dan 25. Tempatnya berpindah-pindah sesuai hasil undian. Dalam kegiatan tersebut selain untuk menyusun program juga mengevaluasi segala hal yang di sudah dilaksanakan antara lain film-film yang sudah pernah dibuat.

Salah satunya film SMP Negeri 4 Kalibagor.

Film bercerita tentang ujian yang diberikan oleh senior kepada yuniornya tapi dengan cara yang berbeda. Berbagai rintangan harus ditaklukan oleh anggota yang sedang diuji dengan mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Ketangguhan, kecerdasan dan kesetiakawanan menjadi hal yang mutlak diperlukan untuk lolos ujian yang diberikan.

Pembuatan film Sayap Garuda termasuk sangat singkat untuk ukuran sebuah film. Proses syuting hanya memakan waktu 2 hari dan proses editing 3 hari. Lokasi syuting pun memanfaatkan wilayah Desa Srowot dengan memaksimalkan di sekitar Sungai Serayu. Meskipun waktu dan lokasi syuting sangat terbatas tapi hasilnya cukup bagus terbukti film tersebut sempat diputar di Banyumas TV (BMSTV).

Komentar