Berita Utama

KEPALA DESA SE-KECAMATAN KALIBAGOR MENYAMAKAN PERSEPSI DALAM MENYUSUN RKP 2015

Dilihat : 5377 Kali, Updated: 03 10 2014 07:56:25
KEPALA DESA SE-KECAMATAN KALIBAGOR MENYAMAKAN PERSEPSI DALAM MENYUSUN RKP 2015

Menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) adalah hal rutin yang dilakukan tiap tahun oleh semua Pemerintah Desa. Tetapi terkait implementasi UU Nomor 6 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 menyusun RKP menjadi istimewa. Oleh karena itu Kepala Desa Se-Kecamatan Kalibagor berkumpul di Desa Srowot pada hari Senin, tanggal 29 September 2014 dalam rangka saling sharing terkait pemahaman dan penyamaan persepsi hal tersebut.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibahas antara lain Penghasilan Tetap dan Tunjangan Penghasilan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa yang diambil dari secara prosentase dari ADD, anggaran untuk Lembaga-lembaga yang ada di Desa dan kedudukan tanah bengkok setelah berlakunya UU Nomor 6 Tahun 2014.

Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa keputusan yang akan diimplementasikan pada penyusunan RKP di Desa masing-masing. Kedepannya pertemuan tersebut akan dilaksanakan secara rutin untuk membahas berbagai hal sehingga diharapkan ada keterpaduan langkah dan saling support dalam melaksanakan pembangunan sehingga tercapai hasil yang maksimal bagi desa dan kawasan Kecamatan Kalibagor sebagai bagian yang tak terpisahkan.

Komentar