Berita Utama

PERANGKAT DESA SROWOT MENJADI PETUGAS UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KECAMATAN KALIBAGOR

Dilihat : 5609 Kali, Updated: 29 10 2014 07:46:40
PERANGKAT DESA SROWOT MENJADI PETUGAS UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA KECAMATAN KALIBAGOR

Merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Desa Srowot dipercaya sebagai petugas upacara di Kecamatan Kalibagor, apalagi di hari yang istimewa Selasa, 28 Oktober 2014 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda yang ke 86. Sebelum pelaksanaan diadakan latihan yang dibimbing oleh Bapak Rohmat personel dari Koramil Kalibagor. Hal tersebut untuk meminimalisir kekeliruan petugas pada saat pelaksanaan yang diikuti oleh perwakilan-perwakilan instansi yang ada di Kecamatan Kalibagor dari Polsek, Koramil, Puskesmas, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan semua desa yang ada di Kecamatan Kalibagor.

Bertugas sebagai Inspektur Upacara Camat Kalibagor Drs. Sudarso, Perwira Upacara Kepala Desa Srowot Handoyo, Pemimpin Kadus 1 Sugano, Pembawa Acara Sekretaris Desa Rujiman, Pengibar Bendera Staf Pemerintahan (Suwarto), Kaur Umum (Sri Parwati) dan Bendahara Desa (Endah Sri Kuswati), Pembaca UUD ’45 Ponimin, Pembaca Do’a Kasi Kesra Kirno, Pembawa Pancasila Kadus 2 Sarno,  terkait Sumpah Pemuda maka dibacakan Putusan Konggres Pemuda Tahun 1928 oleh Kasi Pemerintahan Misun, S.Kom.

Camat Kalibagor membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo yang mengajak pemuda untuk meningkatkan soliditas dan peran aktif dalam pembangunan. Hal tersebut sesuai dengan apa yang terjadi di Desa Srowot di mana pemuda menjadi aktor penting dalam pembangunan menuju Desa Srowot yang lebih maju.

Komentar