Berita Utama

POSYANDU MEKAR SARI 2 DESA SROWOT MENYELENGGARAKAN POSYANDU LANSIA

Dilihat : 6879 Kali, Updated: 18 09 2014 07:20:47
POSYANDU MEKAR SARI 2 DESA SROWOT MENYELENGGARAKAN POSYANDU LANSIA

Kesehatan merupakan milik kita yang paling berharga. Jadi masalah kesehatan merupakan aspek yang sangat penting yang perlu diperhatikan oleh semua orang termasuk para lanjut usia, apalagi semakin tua maka kesehatan akan semakin rapuh. Memahami hal tersebut maka Ibu Dian Puspita Ardhani bersama-sama Kader Posyandu menyelenggarakan Posyandu Lansia di Posyandu Mekar Sari 2. Pesertanya adalah orang-orang yang berumur mulai dari 46 tahun dan saat ini anggotanya mencapai 45 orang yang berasal dari wilayah RW I.

Kegiatan Posyandu Lansia dilakukan secara rutin setiap tanggal 14 tiap bulannya bertempat dilingkungan Masjid Al Ikhlas karena belum ada gedung khusus. Ibu Dian Puspita Ardhani, S.Keb selaku Bidan Desa dibantu Kader Posyandu antara lain Ibu Endah Sri Kuswati, Ibu Sulastri, Ibu Sulasmi, Ibu Saritem  melakukan pengecekan kesehatan. Lansia ditimbang badannya kemudian dicek tensi darahnya, diberikan penyuluhan kesehatan dan diajak senam lansia.

Mengingat pentingnya Posyandu Lansia maka kedepannya akan diselenggaran di semua wilayah Desa Srowot. Lagipula para lansia antusias mengikuti kegiatan tersebut, selain kesehatan mereka terpantau juga bisa berkumpul sesama lansia. Keluargapun merasa lebih nyaman dengan kegiatan Posyandu Lansia. 

Komentar